Friday, July 20, 2012

Teknologi vs Percintaan

Kali ini, saya ingin menulis sebuah tulisan yang berbeda. Kenapa judulnya teknologi vs percintaan?karena saya terinspirasi dari sebuah obrolan malam dengan teman saya. Teman saya, sebut saja x, bertanya kepada saya "Kenapa sih percintaan remaja sekarang rumit banget? Menurut lu perlu nggak sih nulis nama pacar di status bbm?". 
Saya langsung sadar, memang percintaan remaja sekarang rumit banget. Mereka yang menulis nama kekasihnya di status bbm, mungkin karena hanya ingin menghargai pasangan. Percintaan yang rumit mungkin karena teknologi yang semakin canggih. Coba deh kalau kita lihat zaman dulu, teknologi kan nggak secanggih sekarang, tapi percintaan remaja zaman dulu ya adem ayem aja. Sekarang, siapa pun punya akun facebook, akun twitter, pengguna smartphone. Berapa banyak remaja yang nulis nama pasangan mereka? Apalagi distatus bbm nya. Dilihat dari segi ini, banyak terjadi kasus kecemburuan yang berakibat kegalauan. Kalau status bbm nya bukan nama pasangan, bisa diprediksikan pasangan tersebut lagi marahan. Bahkan ada loh pasangan yang memutuskan kekasihnya karena kekasihnya menggunakan smartphone. 
Bukan salah teknologi sih, mungkin karena zaman sekarang apa-apa tuh ya cepat menjamur. Penjamuran ini nih yang kadang menjadi tradisi. Pasti dulu ada seseorang yang pertama kali menulis nama kekasihnya distatus bbm. Pasti juga ada seseorang yang membuat kata 'galau' menjadi populer sampai sekarang. Ya, ini hanya sedikit argumentasi saya saja pemirsahhhhh.

No comments:

Post a Comment