Friday, December 7, 2012

Selamat gagal


Selamat senja, pembaca. Dimana pun kalian berada, nikmati senja kalian J

Saya bersyukur, senja kali ini masih bisa menulis. Saya ingin bercerita tentang kegagalan. Hari ini, saya benar-benar merasa gagal. Gagal dalam banyak hal. Saya merasa gagal di akademik. Saya merasa gagal menjadi seorang teman. Saya merasa gagal atas apa yang sudah saya inginkan. Saya merasa gagal dalam menulis. Saya merasa gagal menjadi pendengar yang baik. Saya gagal menjadi hamba yang taat.

Pernah ada yang bilang, ketika kita gagal, itu artinya kita telah melangkah dua kali lebih maju. Saya sedang mencoba menerima kegagalan. Saya nggak tau, apakah saya telah melangkah lebih maju. Saya nggak tau apa yang harus saya lakukan. Sampai-sampai, saya melewati malam saya begitu saja. Atau memang, semalam adalah hak atas badan, pikiran, dan hati saya. Setelah mereka semua melaksanakan kewajibannya.
Saya hanya bisa menarik napas panjang. Menangis terlalu cengeng. Saya memang merasa gagal. Tapi saya yakin, akan tiba saatnya atas apa yang saya inginkan tercapai. Saya hanya harus banyak belajar.
Satu kalimat yang selalu menjadi motivasi bagi saya: Tidak ada kata gagal sebelum kau benar-benar memutuskan untuk berhenti mencoba.

Jawaban atas perasaan gagal saya karena saya berhenti mencoba. Detik ini juga, saya mencoba lagi. 

Then, time will tell...


No comments:

Post a Comment