Tuesday, December 11, 2012

cari-cari amanah

Cari kerja itu susah ya, cari pengalaman juga susah. Saya baru menghabiskan satu jatah gagal. Terkait pengajuan saya untuk mengajar di salah satu bimbel di daerah Bogor. Saya sedang mendaftar lagi, apapun hasilnya. Tujuan utama saya bukan materi, nggak munafik sih kita juga butuh itu. Keadaan yang jauh dari orang tua, hal tersebut merupakan sebuah panggilan tersendiri. Entah itu materi atau pengalaman, intinya adalah amanah. Senior saya bilang, ternyata, kita yang mencari amanah. Bukan amanah yang mencari kita.Kita juga yang butuh amanah, bukan amanah yang membutuhkan kita. Toh, bimbel yang saya daftari juga tetep ada, tetep berjalan, meskipun saya nggak ngajar disana.
Sekarang-sekarang ini, tanpa disadari, saya sedang mencari-cari amanah. Bukan mencari jodoh lagiii. Lupakan ya soal jodoh, kapan-kapan akan saya bahas :D
Ya, saya mencari-cari amanah. Daftar BEM, beasiswa, ngajar, itu semua amanah. Saya nggak tau harus berapa jatah gagal lagi yang harus dihabiskan. Kemenangan yang sesungguhnya adalah saat kita bangkit setelah jatuh.

Tetep semangat berusaha buat kalian yang sedang mengejar apa pun itu ;)

No comments:

Post a Comment