Wednesday, August 22, 2012

Pulang

Besok aku pulang. Bukan pulang ke rumah. Aku besok hanya pulang ke tanah kelahiran. Aku besok hanya pulang ke rumah impian. Setelah lama menetap disini, belum banyak yang bisa aku lakukan untuk orang-orang yang aku sayangi. Untuk keluarga ku, aku belum banyak membantu, malah merepotkan, menuruti ego, minta ini-itu, mau ini-itu, tapi gak mau diminta ini-itu. Keterlaluan. Menyesal?percuma. Sedih rasanya belum berbakti sm mama abi, belum bisa tahan emosi sama kakak-adik. Padahal, Tuhan sudah berbaik hati mengizinkan ku disini. Puasa bersama, shalat bersama, lebaran bersama. Hanya sesekali ke Bogor bulan puasa ini. Tahun lalu, puasa pertama disana, ospek juga. Tapi ternyata aku lebih bersyukur. Manusia....
Aku masih ingin disini, masih ingin membantu mama, masih mau berada ditengah-tengah mereka dengan lebih sabar dan bersyukur. Semoga masih ada waktu pulang dan dapat bertemu dengan seluruh keluarga.

No comments:

Post a Comment